Kadis Dikbudpora Bina Kasek dan Pembina TK/Paud Di Madapangga

Keterangan foto: Saat Kepala Dinas Bina Kasek di Madapangga. 


BIMA, KabaroposisiNTB. CoM_ Kepala Dinas Dikbudpora Zunaidin S. Sos, MM memberikan pembinaan kepada seluruh jajaran kepala sekolah SDN, SMPN, TK/Paud di wilayah kecamatan Madapangga, pada Rabu ( 12/6) di aula SMPN 1 setempat. 


Berbagai pemberian pembinaan yang dipaparkan sosok yang bertanggung jawab di jajaran lingkup pendidikan kabupaten Bima. Salah satunya untuk penerimaan siswa baru, Ia meminta kepala sekolah jangan memaksakan untuk keluar jalur untuk menambah siswa.


"Menurut dia, untuk perubahan aturan dengan pengawasan dan himbauan KpK untuk pengelolaan dana BOS agar para kasek jangan keluar Rel (jalur) aturan yang ada, " Pinta Zunaidin. 


Intinya para kasek, menurut dia taat aturan dan mekanisme dalam pengelolaan sekolah baik itu segi dana Bos serta memberikan peningkatan untuk sekolahnya mampu melahirkan anak bangsa yang baik dan berprestasi. 


"Terkait data lainnya akan ditindaklanjuti oleh jajaran dinas untuk tak ada lagi data fiktif. Intinya jangan main main dengan data untuk mengharapkan anggaran karena akan ada temuan kelak, '' harap Kadis.


Dengan ketatnya aturan sekarang dan perubahan sesuai informasi yang ada baik di dunia maya dan pemberitaan, dirinya meminta dengan tegas agar para kasek, pengelola TK/Paud tak membuat data fiktif. Pasalnya, Ia tak ingin ada masalah kemudian hari, " ucapnya. (RED) 

No comments

Powered by Blogger.