HMS Bantu Pelaku Usaha Perikanan di Kota Bima Melalui Kegiatan Sosialisasi Mutu dan Nilai Tambah Produk

Foto: Kegiatan Sosialisasi HMS dalam Membantu Pelaku Usaha Perikanan Kota Bima. 


KOTA BIMA, KabaroposisiNTB. COM_Berdaya saing Produk Kelautan dan Perikanan Kementerian Kelautan dan Perikanan RI Bekerjasama dengan Komisi IV DPR-RI Dapil NTB I Pulau Sumbawa Dr.H.Muhammad Syafrudin ST.MM akrab disapa HMS melakukan sosialisasi mutu dan nilai tambah produk perikanan kepada pelaku usaha.


Jakaria staf Dr.H.Muhammad Syafrudin ST.MM mengatakan,tujuan kegiatan ini adalah meningkatkan jaminan mutu dan keamanan produk perikanan serta mendorong nilai tambah agar berdaya saing, berdasarkan hal tersebut sosialisasi dirangkaikan dengan pendidikan dan pelatihan.


” Dengan potensi yang ada itu di manfaatkan secara baik dan maksimal oleh kelompok tani terutama mampu melakukan pengolahan ikan untuk meningkatkan kesejahteraan dan tatanan hidup bagi nelayan.” Kata Jakaria kegiatan bertempat di gedung serba guna Kelurahan Melayu Kota Bima pada 24 juli 2024.


Ia mengatakan, dalam kegiatan tersebut HMS selalu hadir untuk memberikan motivasi dan semangat kepada pelaku UMKM untuk terus meningkatkan nilai tambah dalam melakukan pengelolaan ikan yang bermutu dan berkualitas.


” Oleh karena itu, diharapkan kegiatan ini dapat menjadi inspirasi dan meningkatkan motivasi untuk dapat mengolah produk- produk bermutu dan bernilai jual tinggi” jelasnya.


Jakaria mengajak kepada semua pihak untuk bersama-sama bersinergi dalam mempromosikan produk perikanan yang bermutu, bernilai tambah, dan berdaya saing untuk membangun masyarakat Indonesia yang sehat dan mandiri.


”Selain meningkatkan nilai tambah dalam melakukan pengelolaan ikan yang bermutu dan berkualitas,juga di harapkan masyarakat gemar makan ikan sebagai upaya penanggulangan stunting.” tegasnya


Ikan mempunyai kandungan yang kaya akan protein yang berkualitas tinggi dan rendah lemak. Dengan begitu, sangat baik untuk dikonsumsi saat sedang dalam proses menurunkan berat tubuh. Asam lemak omega-3 pada ikan berguna untuk menjaga kesehatan jantung dan otak.(RED)


No comments

Powered by Blogger.