HMS Bantu Petani Kota Bima Melalui Bimtek Standar Produksi Benih

Foto: Kegiatan Bimtek HMS dengan Petani Kota Bima. 


KOTA BIMA, KabaroposisiNTB. COM_ Dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan nasional anggota DPR RI dari Fraksi PAN Daerah Pemilihan NTB I Pulau Sumbawa Dr.H.Muhammad Syafrudin ST.MM, memberikan Bimbingan Teknis (Bimtek) dengan tema” Standar Produksi Benih Tanaman Mendukung Peningkatan Produktivitas dan Penyediaan Pangan di NTB ” bertempat di Aula Kantor Camat Rasanae Timur Kota Bima, Rabu (23/7/24). 


Sebagai anggota Komisi IV DPR-RI Dari Fraksi PAN Dr.H.Muhammad Syafrudin ST.MM mengelar kegiatan ini menggandeng Kementerian RI dan Dinas Pertanian Kota bima serta masyarakat. 


HMS menjelaskan, kegiatan ini dalam rangka meningkatkan produksi tanaman pangan yang ada di NTB khususnya di kota Bima. Oleh demikian dibutuhkan benih berkualitas yang memiliki standar berdasarkan uji laboratorium oleh penyedia Benih yang ada di NTB khususnya di kota Bima untuk meningkatkan hasil tani para petani. 


"Ia berharap melalui kegiatan ini, peran serta penyedia benih untuk petani benar benar dimaksimalkan untuk kesuksesan para petani, dengan memberikan bibit berkualitas, " harap HMS. 


Sementara itu, melalui Jakaria staf Dr.H.Muhammad Syafrudin ST.MM menjelaskan selama ini program beliau untuk kota Bima untuk aspirasinya sejak ada di komisi IV selalu dikucurkan. 


Jakaria menuturkan, dengan kegiatan Bimtek tersebut para petani sangat berterimakasih dengan adanya Bimtek ini mereka dibekali dengan pemahaman dan pengetahuan agar tidak salah dalam melakukan atau menanam tanaman atau benih yang berkualitas.(RED)

No comments

Powered by Blogger.