HMS Gelar Bimtek Standar Produksi Benih Untuk Peningkatan Produktivitas dan Penyediaan Pangan di Kota Bima

Foto: Kegiatan Bimtek HMS. 


KOTA BIMA, KabaroposisiNTB. COM_Upaya meningkatkan ketahanan pangan nasional anggota DPR RI dari Fraksi PAN Daerah Pemilihan NTB I Pulau Sumbawa Dr.H.Muhammad Syafrudin ST.MM akrab disapa HMS memberikan Bimbingan Teknis (Bimtek) dengan tema” Standar Produksi Benih Tanaman Mendukung Peningkatan Produktivitas dan Penyediaan Pangan di NTB ” bertempat di Aula Kantor Camat Rasanae Timur Kota Bima.


Anggota Komisi IV DPR-RI Dari Fraksi PAN Dr.H.Muhammad Syafrudin ST.MM bersama Kementerian RI dan Dinas Pertanian Kota bima berkolaborasi untuk mengajak masyarakat dalam rangka meningkatkan produksi tanaman pangan yang ada di NTB, maka dengan hal itu kebutuhan pangan kedepan akan terus meningkat jika petani memilih Benih berkualitas yang memiliki standar berdasarkan uji laboratorium oleh penyedia Benih yang ada di NTB khususnya di kota Bima.



Jakaria staf Dr.H.Muhammad Syafrudin ST.MM mengatakan, kalau Produktivitas itu meningkatkan maka akan meningkatkan pula ketahanan pangan secara nasional. Terutama untuk menjawab kebutuhan kebutuhan yang ada di masyarakat NTB lebih khusus di kota Bima.


“Dengan kondisi dan keadaan lahan yang ada di kota Bima ini ,maka HMS terus memacu masyarakat tani yang ada di kota bima untuk memaksakan perannya dan mendorong untuk memilih standar Produksi Benih yang berkualitas dari semua jenis seperti jagung,padi, kedelai dan lain-lain.” jelasnya selasa (23/7/24).


Jakaria menuturkan, dengan kegiatan Bimtek tersebut para petani sangat berterimakasih dengan adanya Bimtek ini mereka dibekali dengan pemahaman dan pengetahuan agar tidak salah dalam melakukan atau menanam tanaman atau benih yang berkualitas.(RED)


No comments

Powered by Blogger.