Mulyadin : Pemilu Jurdil Akan Diraih Dengan Integritas dimiliki Seluruh Komponen

Foto: Kegiatan Sosialisasi Panwascam di Madapangga. 

BIMA, KabaroposisiNTB. COM_ Dukungan semua elemen menjadi penentu pemilu yang jujur, lubes dah rahasia (Jurdil) . Demikian disampaikan Bawaslu Kabupaten Bima Mulyadin M. Pd, saat sosialisasi pengawasan pemilihan pada pemilihan Gubernur, wakil Gubernur dan Bupati, Wakil Bupati di wilayah kecamatan Madapangga yang berpusat di aula desa Tonda, pada Sabtu (27/7/24). 
Wahyudin menegaskan, kenapa berintegritas menyeluruh. Pasalnya, pengawalan semua masyarakat sejak tiga tahapan pelaksanaan dikawal, yakni bagaimana tahapan cokil pendataan pemilu, persiapan PPS dan KPPS. 

"Pengawasan oleh masyarakat dengan ASN yang diduga ikut terlibat politik praktis bahkan keterlibatan teamses yang akan melakukan money politik. Bukan hanya melalui dunia maya seperti fb dan lain saja, bahkan harus dilaporkan dengan jelas di pengawas tiap desa, " poin poin penting menuju pemilu jurdil yang berintegritas, " tutur Mulyadin. 

Disisi lain, peran mengawasi pemilu bukan saja dari pihak penyelenggara, TNI, Polri saja, semua masyarakat berhak mengawasi dan bisa langsung diadukan dengan daftar online dengan bukan saja dengan asumsi dan isu saja, " pintanya. 

Kata dia, apabila ini dilakukan pemilu jurdil, tanpa maney politik akan bisa dihindari, " ucapnya. 

"Pihaknya selama ini, tetap menindak tegas laporan masyarakat selama itu sesuai mekanisme. Seperti halnya ASN yang diduga ikut terlibat politik praktis, telah dilaporkan ke KASN, " tambah Mulyadin. 

"Kami tak akan mentolerir pelanggaran seperti itu, ungkapnya diakhir penyampaiannya. 

Ketua Panwascam Madapangga Sudarmin mengungkapkan terimakasih banyak kepada undangan yang hadir. Kegiatan sosialisasi ini serentak 18 kecamatan di kabupaten Bima telah dilaksanakan sejak kemarin jumat (26/7/24). 

"Adapun tujuan sosialisasi ini untuk mengajak semua unsur dalam tahapan pilkada serentak tahun 2024 demi terwujudnya Pemilu Jurdil," ajaknya. 

Pada kegiatan sosialisasi panwascam kecamatan Madapangga tersebut, diikuti panitia Pengawasan Pemilihan Kecamatan Madapangga, Kapolsek, Danposramil, Kepala Desa, Guru, PPK Kecamatan, Toga, Toma , serta anggota BPD, LSM, dan lainnya. 

Pada kesempatan itu juga ada kegiatan sesi tanya jawab, dengan berbagai pertanyaan ke bawaslu kabupaten Bima. (RED) 

No comments

Powered by Blogger.