Sekda Hasil Pansel belum Diumumkan, Ada Apa Dengan Pemda Bima

Foto: Pendiri dan Pembina LSM BCW Usrah SH. 

JAKARTA, KabaroposisiNTB. COM_ Pejabat sekretariat daerah (Sekda) kabupaten Bima hasil pansel beberapa waktu lalu yang menyisakan tiga nama yakni Zunaidin, S.Sos.,MM.,Taufik, ST, MT., dan Adel Linggi Ardi, SE., belum diumumkan siapa yang terpilih. Kondisi ini menimbulkan pertanyaan publik dan masyarakat secara menyeluruh. 

Salah satu pemerhati yang selalu mengritik kebijakan pemerintah, pendiri dan pembina salah satu LSM Bima Corruption Watch (BCW) Usrah SH menyayangkan kondisi ini. 

Menurut dia, keterlambatan pengumuman ini menimbulkan sejuta pertanyaan. Apalagi masa perpanjangan pejabat Plt sekda telah berakhir beberapa hari kemarin. Masa mau ada pejabat Plt lagi, " terangnya. 

Sementara salah satu penguji, pernah memberikan pernyataan seperti yang dirilis salah satu media menyampaikan hasil seleksi telah ada satu nama. Kok sampai sekarang belum diumumkan, ada apa dibalik ini semua, " menjadi pertanyaan besar, ungkap Andre sapaan akrab Usrah. 

"Disisi lain, pejabat pelaksana tugas (Plt) sekda tidak bisa lebih dua kali untuk diperpanjang jabatannya, walau semua kewenangan Bupati, " tuturnya. 

Kondisi ini, akan menghambat pembangunan daerah. Pasalnya, sekda itu jabatan penting dalam roda pemerintahan tak bisa selalu Plt yang melaksanakan tugasnya. Lagi lagi, ini membuktikan kegagalan IDP dalam menjalankan pemerintahan yang jauh dari keberpihakan kepada masyarakat dan kepentingan umum, " katanya. 

Hingga berita ini diterbitkan, pihak pemda belum bisa dikonfirmasi atas hal ini. (RED) 

No comments

Powered by Blogger.